FOUCUS Wadah Para Pelaku UMKM Di Cisel,kita Akan Tingkatkan Brand Produk Pelaku UMKM Agar Semakin Dilirik Masyarakat.

Warta Desa
Minggu, 07 Januari 2024, Minggu, Januari 07, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-07T03:59:18Z



Wartadesa-Forum Komunikasi UMKM Cianjur Selatan (FOUCUS) merupakan Komunitas yang mewadai antara Pelaku UMKM Dan para Pelaku Usaha lainya. Dengan prinsip komunikasi saling membangun,dan memajukan para pelaku UMKM yang ada di daerah Cianjur Selatan. FOUCUS menjadi sarana penyampaian ilmu dan wadah interaksi bagi para pelaku usaha untuk saling berkontribusi, menyampaikan pemikiran,dan membagi pengalaman dalam membangun mengembangkan jaringan para pelaku usaha kecil dan menengah di Cianjur Selatan.

" Kami menyediakan akses informasi dan sarana penyampaian program-program yang dapat meningkatkan potensi para pelaku UMKM di masa yang akan datang serta memperluas jaringan pemasaran produk-produk pelaku UMKM di Cianjur Selatan. Melalui berbagai media baik online dan offline, FOUCUS juga merupakan wadah yang tepat bagi para pelaku UMKM di Cianjur Selatan luasnya se-jawa barat."Ujar Usep, Ketua Focus, Pada awak media,Sabtu(6/1/2024).

Usep menjelaskan, Pengurus FOUCUS, terus memperluas jaringan bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan skala usaha mulai dari usaha mikro, kecil, dan menengah dalam segi pemasaran, ditempuh dengan banyak. Salah satunya Focus terus merangkul berbagai untuk bisa lebih luas memasarkan Produk-produk dari para pelaku UMKM yang tergabung ke Focus.


" Kita juga terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam segi pengembangan produk melalui pendekatan dengan pengusaha yang mempunyai toko-toko besar,juga terus lakukan pemasaran dengan memperluas jaringan di beberapa wilayah.serta memasarkan produk melalui metode SCAMPER,juga jaringan sosial." Beber Usep

Sementara sektretaris FOUCUS, Tatam Wijaya menjelaskan, pelaku UMKM yang tergabung di Focus selalu diberi bingbingan dan pelatihan setiap minggunya. Mereka juga terus kita spot untuk terus menciptakan produk baru, dan terus berimajinasi, dan selalu pastikan produk yang mereka akan jual itu kreatif,inovatif dan yang paling utama rasa juga harus enak.

" Kreatif dan inovatif adala inti dari kewirausahaan. Kalau para pelaku UMKM tidak ada kreatif terkesan monoton, sangat sulit produk yang para pelaku UMKM buat dipasarkan. Dan itu jelas bisa menghambat pemasaran," Ujar Tatam Pada wartadesa,Sabtu(6/1/2024).

Untuk terus memasarkan produk-produk UMKM,Focus akan tingkatkan daya tarik Brand Produk pelaku UMKM agar semakin Dilirik dari berbagai lapisan kalangan masyarakat,terutamanya para penyuka makanan dan pencinta Kuliner.

Lebih lanjut, Tatam menyatakan Kedepanya Foucus akan berusaha menyediakan kendaraan oprasional untuk lebih mudah dan lebih luas memasarkan hasil produk para pelaku UMKM.

" Yah.. Kedepanya kita akan berusaha untuk menyediakan kendaraan oprasional supaya lebih mudah dalam memasarkan, juga akan lebih lancar dalam segi pemasaran. Selain itu Kita juga akan mencari lagi tempat untuk GALERY FOUCUS yang lebih besar,supaya bisa lebih banyak lagi produk-produk yang kita pasarkan di Focus ini. Intinya saya mohon Do'a dan kerjasamanya dari para pelaku UMKM yang masuk di Foucus ini,supaya produk-produk kita bisa makin maju,sukses dan makin banyak pelanggan," Tutupnya.

** Abah Dri **

TrendingMore